Dunia essential oil murni memang tampak mengintimidasi apalagi bagi kalian yang baru saja terjun dan ingin belajar lebih banyak. Sebaiknya memulai mengkoleksi dari mana? Apa saja essential oil yang paling berguna? Memiliki basis pengetahuan yang baik sudah pasti memberi awal yang baik juga, dan 5 essential oil terpenting bagi setiap pemula adalah:

  1. LavenderEssential oil lavender adalah salah satu essential oil yang tampaknya bermanfaat di hampir semua situasi. Untuk tidur, essential oil lavender bisa dioleskan, diteteskan ke bantal, atau digunakan dalam mencuci pakaian untuk bisa membantumu rileks hingga tertidur, dan menjaga kualitas tidurmu juga. Selain itu, serangga juga membenci aroma manis dari lavender dan bila sedikit saja essential oil dioleskan secara topikal juga bisa membantu mencegah serangan serangga saat kamu tidur. Mulai dari membersihkan hingga merawat kulit, essential oil ini akan jadi andalanmu sepanjang waktu!

 

  1. Tea Tree – Untuk kamu yang sedang jerawatan, atau mantan penderita jerawatan, minyak pohon teh adalah minyak yang Minyak ini merupakan antibakteri, antijamur, dan antimikroba alami yang tidak hanya melakukan tugasnya dalam melawan bakteri penyebab jerawat, tetapi juga membantu meringankan jaringan parut jerawat dan bekas jerawat pada wajah. Minyak pohon teh tidak hanya baik untuk kulit, tapi juga bisa menjadi pembersih alami yang kuat untuk digunakan di sekitar rumah.

 

  1. Ginger – Minyak jahe mungkin salah satu essential oil yang paling dikenal untuk menghilangkan penyakit pencernaan, tapi itu bukan satu-satunya hal baik dari minyak ini. Minyak jahe secara alami merupakan antiseptik dan sering digunakan untuk mengobati luka dan infeksi, selain itu juga membuat luka terasa lebih baik dengan sifat anti-inflamasi alami. Untuk wanita hamil, minyak jahe bahkan bisa digunakan dalam diffuser setelah trimester pertama untuk meredakan gejala mual.

 

  1. Mint mint – Minyak peppermint adalah minyak serbaguna, seperti lavender dan jahe, yang bisa kamu andalkan untuk berbagai macam situasi. Untuk penyakit pada perut dan masalah pencernaan, essential oil mint bisa membantu meringankan gejalanbya, dan sekaligus memiliki manfaat ganda kalau masalah perut datang bersamaan dengan pilek atau flu. Ketika menyebar, minyak mint bisa membantu meringankan gejala sinus sekaligus meredakan tenggorokan yang sakit atau gatal. Dalam bersih-bersih, tidak hanya wangi, essential oil mint, juga bisa secara alami membunuh bakteri. Merasa nyeri setelah berolahraga? Essential oil mint dapat membantu meringankan nyeri otot dan nyeri sendi.

 

  1. Patchouli – Minyak nilam adalah penolak serangga yang kuat, bahan utama dalam perawatan luka antiseptik, pengangkat mood, pereda nyeri, dan banyak lagi manfaat lainnya. Bagi kalian yang memiliki jaringan parut dari jerawat di masa lalu, minyak nilam bahkan juga dapat membantu mempercepat penyembuhan dan regenerasi sel, dan membantu menghilangkan bercak-bercak gelap yang membandel itu. Dengan aroma manis dan pedas alami, dipasangkan dengan sifat antiseptiknya, membersihkan dengan minyak nilam akan membuat rumah dan juga wajahmu berkilau bersih dan wangi luar biasa.

 

META

Dasar yang kuat dalam memahami essential oil harus dimiliki untuk membantu siapa pun untuk memulai perjalanan mereka dalam menghargai kekuatan alam dalam perawatan diri.

 

Shares

Pin It on Pinterest

Cart
  • No products in the cart.
WhatsApp chat