Toner adalah sesuatu yang bisa kamu gunakan untuk membantu menutup pori-pori yang membuat kencang celah sel di kulit setelah kamu membersihkannya. Toner adalah cara yang baik untuk mengurangi visibilitas kotoran dan polusi lingkungan yang mencoba masuk ke kulit.

 

Toner versus Serum Wajah
Untuk memahami pentingnya toner, kita juga perlu melihat lebih dekat perbedaan antara toner dan serum. Serum wajah adalah dosis eksfolian terkonsentrasi yang melembabkan sekaligus membantu menyembuhkan kulit dan menarget masalah perawatan kulit tertentu seperti jerawat, penuaan, hiperpigmentasi, garis halus, dan kerutan.
Serum lebih bermanfaat untuk melawan penuaan, sementara toner paling baik digunakan untuk melembabkan dan menyeimbangkan kulit seperti saat ini.
Manfaat Toner
Sebaiknya kamu menggunakan toner setelah membersihkan wajah agar dapat mengecilkan pori-pori dan menghilangkan minyak berlebih dari wajah. Hal ini berarti sangat bermanfaat untuk kulit yang rentan jerawatan. Toner juga membentuk lapisan pelindung tambahan pada permukaan kulit sekaligus membantu mengurangi kontaminan dari lingkungan.
Menerapkan Toner
Untuk mengaplikasikan toner, basuh wajahmu seperti biasa dengan pembersih muka atau sabun wajah. Lalu kemudian kamu perlu menepuk-nepuk kulit wajah hingga kering dan mengoleskan sedikit toner pada kapas atau spons. Biarkan toner menempel di kulit dan mengering secara alami. Setelah toner mengering, baru kamu bisa mengoleskan pelembab untuk menyelesaikan prosesnya.
Pentingnya Mengaplikasikan Toner Pada Wajah
Apa pun jenis kulitmu, toner penting untuk disertakan dalam rutinitas skincare mu karena toner membantu kamu mendapatkan pH yang lebih seimbang, yang penting untuk kesehatan kulitmu. Saat kamu menggunakan pembersih dan toner dalam rutinitas, maka kamu secara efektif membersihkan riasan, polutan, sel kulit mati, dan minyak yang menumpuk di kulit sepanjang hari.
Ketika kita membiarkan polutan tetap tinggal dan di kulit kita, mereka dapat terjebak di pori-pori dan membuat pori-pori kita tampak lebih besar. Toner yang baik akan menyeimbangkan tingkat pH kita, membersihkan pori-pori secara menyeluruh, mempersiapkan kulit kita untuk penyerapan pelembab yang maksimal, dan membuat kulit nyaman.
Memilih Toner Untuk Kulit
Saat memilih toner yang tepat untuk kulitmu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
Kulit Kering: Pilih toner yang juga dapat mengelupas dan melembabkan dengan lembut. Toner ini harus mengandung bahan yang menenangkan seperti vitamin E dan antioksidan.
Kulit Kombinasi Atau Normal: Pilih toner yang dapat membantu mengembalikan kelembapan dan membantu melembutkan kulit.
Kulit Sensitif: Pilih toner bebas alkohol yang lembut dan bebas bahan kimia. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes essential oil lavender ke beberapa witch hazel untuk membuat toner wajahmu sendiri.
Kulit Berminyak: Pilih toner yang dengan lembut akan mengelupas kulit dan menghilangkan sel permukaan mati. Kamu juga bisa mencampurkan beberapa tetes essential oil lavender dengan witch hazel untuk membuat toner wajahmu sendiri. Campuran ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi.
Witch hazel adalah produk multiguna yang digunakan untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Produk ini juga membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mengeluarkan racun.
Meta: Dengan toner yang tepat, kamu bisa mengembalikan keseimbangan pada kulit dan juga mencerahkan warna kulitmu. Produk ini bisa bekerja dengan produk perawatan kulit lainnya seperti serum wajah.
Shares
Cart Item Removed. Undo
  • No products in the cart.

Pin It on Pinterest

WhatsApp chat
[]