Saat sekarang ini, semakin banyak konsumen yang ingin bisa mengenali dan tahu lebih tentang bahan-bahan yang ada di skincare favoritnya. Mereka ingin tahu apa yang mereka gunakan sekaligus mengalihkan fokus mereka ke produk yang lebih sustainable dan ramah lingkungan. Semakin sedikit bahan yang digunakan, maka semakin kecil pula dampaknya pada lingkungan kita.

Mari kita lihat mengapa Clean Beauty menjadi tren dan cari tahu bagaimana kamu bisa mencapai rutinitas perawatan kulit ala Bali yang lebih alami.

 

Mengapa Clean Beauty Begitu Populer?

Kata “clean” atau “bersih” dapat memiliki arti yang berbeda bagi setiap orang begitu juga dengan merek nya. Istilah itu sendiri tidak diatur dalam industri kecantikan; oleh karena itu, tidak ada definisi yang tunggal. Setiap merek keluar dengan interpretasi mereka sendiri tentang clean beauty seraya menggunakan bahan-bahan yang menurut mereka alami dan dapat diterima.

Clean Beauty populer karena orang-orang mencari produk yang bebas dari bahan beracun dan bahan kimia dan juga yang lebih sustainable dan lebih aman untuk digunakan.

 

Bahan Yang Harus Dihindari

Meskipun masih ada ketidaksepakatan mengenai bahan mana yang tidak boleh dianggap sebagai bagian dari program clean beauty, ada dua bahan yang lebih diterima secara universal sebagai bahan yang harus dihindari. Kedua bahan tersebut adalah paraben dan SLS.

Paraben adalah pengawet yang digunakan di banyak produk agar tidak membusuk. SLS merupakan bahan yang menghilangkan minyak dan menghasilkan busa di beberapa produk yang kita gunakan seperti sampo dan sabun mandi.

Keduanya biasa ditemukan pada produk-produk kecantikan, meski dapat memberi iritasi pada kulit. Paraben juga pernah dikaitkan dengan kanker.

 

Membeli Produk Clean Beauty

Clean Beauty sedang naik daun di skincare Bali karena menawarkan cara yang lebih aman dan alami untuk merawat kulit dan tubuh kita. Namun, apakah itu tren yang ingin kamu ikuti? Bagi konsumen, penting untuk mengetahui dan memahami produk dan bahan apa yang mereka gunakan, supaya mereka menjadi lebih sadar tentang bahan apa saja yang dianggap berbahaya.

Kalau dipikir-pikir, bahan yang bersih dan tidak beracun memang terbukti lebih baik untuk kesehatan kulit kita. Jadi kalau kamu tertarik untuk memiliki kulit yang sehat dan penampilan yang lebih awet muda, maka clean beauty adalah tren yang pastinya patut kamu pertimbangkan.

Produk clean beauty, seperti yang dapat kamu temukan di Utama Spice, dibuat dan diproduksi dengan penuh perhatian dan tanpa menyertakan bahan-bahan yang berbahaya ataupun beracun. Bahan-bahan di dalam produk clean beauty ini bersumber secara etis serta dibuat dengan mempertimbangkan kesehatan tubuh dan lingkungan.

Meta: Clean Beauty adalah tren yang sedang naik daun di kalangan skincare Bali karena semakin banyak orang mencari bahan yang bersumber secara etis serta aman untuk digunakan di dalam produk kecantikan mereka.

 

Shares
Cart Item Removed. Undo
  • No products in the cart.

Pin It on Pinterest

WhatsApp chat
[]